Mengenal Dapur Built-In

Dapur yang dibutuhkan oleh setiap rumah, bukan lagi dianggap sebagai tempat yang kotor dan bau. Kini desain dapur minimalis pada rumah-rumah modern telah menjadi tempat yang memiliki banyak fungsi. Bukan hanya untuk memasak, tapi juga tak jarang dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman.

mengenal-dapur-built-in.jpg

Seiring perkembangannya, belakangan ini konsep dapur built in pun makin banyak diminati karena konsepnya yang cukup modern dan menarik. Namun sebenarnya apa sih dapur built in itu?

Dapur built in merupakan konsep dapur dengan desain yang menyatu pada desain rumah baik dari konsep maupun secara fisik. Umumnya desain dapur built in sengaja dirancang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan rumah untuk membuat rumah lebih nyaman dan lapang. Sehingga konsep dapur pun biasanya dirancang dengan kombinasi antara dapur, ruang makan serta teras rumah.

Pembuatan desain dapur built in biasanya disesuaikan dengan keinginan, konsep serta fungsi dapur misal kamu ingin membuat kitchen set minimalis maka desian dapur built-in nya akan meneysuaikan dengan desain dapur kamu . Detail warna, bahan material yang akan digunakan hingga pencahayaannnya pun dirancang dengan detail sejak awal. Meski begitu, dapur dengan konsep built in pun memiliki banyak keuntungan:

1. Penggunaan ruang lebih maksimal

Karena menggunakan furniture yang dibuat secara khusus dan disesuaikan dengan kebutuhan dapur, maka penggunaan ruang dapur pun jadi lebih maksimal tanpa sudut atau area yang tak terpakai akibat area sisa yang ukurannya tanggung.

2. Lebih rapi dan efisien

Dapur berkonsep built in yang sudah terkonsep dan terencana dengan baik ini akan membuat dapur tampak lebih rapi dan tertata dengan baik. Sehingga penempatan berbagai peralatan dapur lainnya pun jadi lebih tertata dan efisien sesuai dengan kebutuhan dan ukuran dapur.

3. Sesuai Keinginan

Konsep dapur built in mengaplikasikan furniture yang dibuat secara khusus sesuai dengan keinginan. Sehingga dibanding dapur yang furniturenya dibeli jadi, dapur built in lebih bisa diterapkan sesuai keinginan.

Baca juga: Cara mencari kursus online

Namun dapur built in juga memiliki kekurangan karena membutuhkan biaya yang lebih banyak serta prosedur pembuatannya lebih rumit. Demikian juga dengan proses perbaikannya jika rusak, proses perbaikannya lebih memakan waktu dan rumit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s